Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

TARUNA AAL KORPS PELAUT LATTEK KESENJATAAN DAN NAVIGASI 2

Kepala Departemen Pelaut AAL Kolonel Laut (P) Benny Sukandari, S.E., M.M., dalam sambutannya pada upacara pembukaan kedua latihan tersebut menegaskan, tujuan Lattek kesenjataan adalah memberikan pengenalan dan pengetahuan kepada Taruna tentang sistem kesenjataan dan amonisi yang ada di KRI, Laboratorium Induk Senjata TNI AL meliputi tata cara penggunaan, perawatan dan penyimpanannya sesuai ketentuan yang berlaku di TNI AL. Lattek ini dilaksanakan di KRI jenis Multi Role Light Fregate kelas Bung Tomo, Van Spijk kelas Ahmad Yani, korvet Sigma kelas Diponegoro, Kapal Cepat Rudal kelas Mandau, korvet Parchim kelas Pattimura, dan kapal selam kelas Cakra.

Sedangkan Lattek Navigasi 2 bertujuan agar Taruna memiliki ketepatan dalam melaksanakan prosedur navigasi dan penggunaan alat bantu navigasi saat melaksanakan pelayaran di alur sempit. Setelah mengikuti kegiatan ini, para Taruna diharapkan mampu melaksanakan prosedur melewati alur sempit sesuai Halu/Track yang direncanakan berdasarkan titik referensi dalam menentukan posisi di alur sempit.

Lattek Kesenjataan Taruna AAL tingkat IV Korps Pelaut angkatan ke-62 sebanyak 40 orang yang didukung pelatih dan instruktur anggota AAL 24 orang, Labinsen dan Arsenal delapan orang, dan KRI 29 orang. Sementara Lattek Navigasi 2 Taruna AAL tingkat III angkatan ke-63 diikuti Taruna 41 orang, pelatih dan instruktur AAL 21 orang, dan anggota KAL II dan V 20 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *