Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

WAGUB AAL TERIMA KUNJUNGAN 19 ATASE PERTAHANAN NEGARA SAHABAT

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI Rudy Andi  Hamzah S.AP., menerima kunjungan atau tour sebanyak 19 orang Atase Pertahanan dan Atase Laut negara sahabat di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Senin (21/11). Dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL didampingi Seklem AAL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si., (Han) dan sejumlah pejabat utama AAL lainnya.

221116-wgub-trima-kunj-athan-neg-shbt-1-korn

Wagub AAL Brigjen TNI Rudy Andi  Hamzah S.AP., dalam sambutannya antara lain menyampaikan selamat datang di kampus Akademi Angkatan Laut Bumimoro, Surabaya. Kunjungan ke AAL ini diharapkan semakin meningkatkan hubungan baik dan kerja sama antar negara, khususnya Angkatan Lautnya. Kerja sama dapat dilaksanakan dalam bentuk  pertukaran Taruna atau “Cadets Exchange” sebagaimana yang telah terjalin dengan Angkatan Laut Australia yaitu “Inaugural Exchange Program” antara Taruna AAL dengan Cadets Royal Australian Navy.

221116-wgub-trima-kunj-athan-neg-shbt-2-korn

Kunjungan yang bertajuk Tour Athan 2016 bertujuan untuk memperkenalkan diri sekaligus melihat dari dekat Akademi Angkatan Laut. Sejumlah Atase Pertahanan dan Atase Laut tersebut antara lain dari negara Australia,  Kamboja, Prancis, Jerman, India, Italia, Laos, Singapura, Thailand, Timor Leste, Turki, Inggris, Amerika Serikat, Vietnam, Brasil, dan Japan.  Setelah menyaksikan tayangan profil Akademi Angkatan Laut dilanjutkan pertukaran cinderamata dan foto bersama serta sejumlah Atase Pertahanan dan Atase Laut tersebut mengikuti facility tour.

AAL memiliki tugas pokok melaksanakan pendidikan pertama Perwira Sukarela TNI AL tingkat akademi. Di AAL ini para pemuda dan pemudi terbaik bangsa Indonesia dididik dan ditempa untuk dipersiapkan menjadi Perwira TNI AL yang siap ditugaskan di Kapal Perang RI (KRI), pasukan dan penugasan lainnya yang nantinya menjadi pemimpin masa depan TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dalam melaksanakan pengabdian terbaik kepada bangsa dan negara.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *