Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL TINJAU LATIHAN NAVIGASI TARUNA AAL KORPS PELAUT

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., meninjau pelaksanaan latihan dan praktek Navigasi I Taruna AAL tingkat II Korps Pelaut di Kapal Angkatan Laut (KAL) Taruna V yang sandar di Koarmatim Ujung, Surabaya, pada hari Rabu (8/3). Dalam peninjauan tersebut, Gubernur AAL didampingi Kepala Departemen Pelaut AAL Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna bersama para pelatih dan instruktur Lattek tersebut.

Lattek Navigasi I Taruna AAL angkatan ke-64 tersebut akan berlangsung selama lima hari yang dimulai pada hari Senin (6/3). Lattek Taruna AAL tingkat II Korps Pelaut sebanyak 40 orang tersebut merupakan kegiatan lapangan yang secara periodik dilaksanakan sesuai dengan kalender akademik dan kurikulum pendidikan Akademi Angkatan Laut.

Sebagai calon Perwira Korps Pelaut yang akan mengawaki kapal perang, para Taruna akan mempraktekan dan mengoperasikan alat bantu navigasi, membuat track di peta, mempraktekan tugas jaga di anjungan, mengidentifikasi tanda/rambu navigasi dan cara menentukan posisi di laut secara visual. Selama latihan, Taruna AAL senantiasa mengedepankan faktor keamanan sesuai Standart Operation Procedure (SOP) dalam latihan untuk menghindari kerugian personil dan materiil.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., juga meninjau kapal latih Taruna AAL, KAL Taruna I yang sandar tidak jauh dari KAL Taruna V. Kapal Latihan Taruna AAL terdiri dari lima unit yaitu KAL Taruna I, KAL Taruna II, KAL Taruna III, KAL Taruna IV, dan KAL Taruna V.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *