Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

WAGUB AAL TINJAU PRAKTEK PASUKAN TARUNA AAL KORPS MARINIR

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., meninjau latihan dan praktek (Lattek) Pasukan Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir, pada hari Rabu (8/3) di Batalyon 5 Brigif 1 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Dalam peninjauan tersebut, Wagub AAL didampingi Kepala Departemen Marinir AAL Kolonel Marinir Nurhidayat, Komandan Brigif 1 Marinir Kolonel Marinir I Made Sukada, dan Komandan Batalyon 5 Brigif 1 Letkol Marinir Burhanuddin.

Selama peninjauan, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., melihat langsung proses latihan para Taruna AAL Korps Marinir yang berjumlah 20 orang serta memberikan penekanan agar senantiasa meningkatkan semangat belajar dan berlatih serta menyerap ilmu dengan baik dari para pelatih dan instruktur.

Lattek Pasukan Taruna AAL Korps Marinir ini berlangsung selama kurang lebih satu bulan yang dimulai pada tanggal 13 Februari 2017 di Brigif 1 Marinir dan Batalyon Intai Para Amfibi 1 Marinir, Karangpilang, Surabaya. Latihan Taruna AAL Korps Marinir yang merupakan angkatan ke-62 tersebut didukung pelatih dari AAL dan Pasmar 1 Marinir. Bertindak selaku Perwira Pelaksana Latihan Letkol Marinir Ali Sumbogo.

Tujuan Lattek Pasukan tersebut adalah untuk memberikan bekal kemampuan dan keterampilan kepada Taruna AAL tingkat IV Korps Marinir dalam melaksanakan tugas-tugas sebagai Komandan Peleton Senapan Marinir dengan baik dan benar di kesatuan nanti. Materi pokok latihan diawali dengan pendalaman antara lain operasi darat, operasi amfibi, operasi kondisi tertentu, senjata bantuan infantri, dan Dinas Staf yang dilanjutkan manuver lapangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *