Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL HADIRI FESTIVAL KESENIAN PESISIR DI SIDOARJO

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dan Bupati Sidoarjo Saiful Ilah bersama para pejabat Pemkab Sidoarjo menghadiri Pawai Budaya Festival Kesenian Pesisir Utara Jawa Timur yang diselenggarakan pada hari Minggu (12/3) di Sidoarjo, Jawa Timur. Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL tampil sangat baik dan tetap menjadi primadona meskipun menempati posisi paling terakhir dari 65 peserta.

Puluhan peserta lainnya dengan beragam penampilan turut menyemarakkan acara yang diselenggarakan dalam rangka memerihkan peringatan HUT ke-158 Kota  Sidoarjo tahun 2017. Rute pawai mulai dari Jl Ahmad Yani, Jl. MH. Thamrin hingga Jl. Pahlawan. Acara bertemakan Exotic Carnival dimulai pukul 09.00 yang diawali fashion show, Kid Modeling Sidoarjo, tari Remo Jenggolo, kemudian secara berturut-turut penampilan kesenian 14 Kabupaten dan Kota serta seluruh Organisasi Perangkat Daerah Sidoarjo, kemudian puncaknya yang ditunggu-tunggu Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL sebagai penutup. Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL oleh panitia penyelenggara ditempatkan sebagai penutup agar supaya masyarakat yang memadati kawasan Sidoarjo tetap bertahan.

Meskipun tampil sebagai penutup, Genderang Suling Gita Jala Taruna AAL yang melakukan display di Jl. Achmad Yani tetap tampil sangat atraktif selama 20 menit dengan berbagai formasi dan lagu-lagu yang dibawakannya. “Kami dari Tanjung Perak datang ke Sidoarjo untuk menyaksikan penampilan Taruna AAL. Kami sekeluarga senang dan puas bisa menyaksikan langsung dan foto-foto dengan Taruna AAL,” ujar Bapak Nanang Afendi yang datang bersama istri dan dua orang putranya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *