Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

GUBERNUR AAL TERIMA KUNJUNGAN KERJA WAASTER PANGLIMA TNI

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menerima kunjungan kerja Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto di gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Senin (13/3). Pada kesempatan ini juga hadir Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., dan segenap pejabat utama AAL.

Selanjutnya, Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto memberikan kuliah umum kepada seluruh Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 di auditorium Mandalika AAL, Bumimoro, Surabaya tentang “Proxy War Ancaman Ketahanan Pangan”. Kuliah umum tersebut berkaitan dengan rencana Taruna AAL yang akan melaksanakan Latsitarda Nusantara di Kalimantan Utara beberapa waktu yang akan datang.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam sambutannya mengatakan Proxy War atau perang proksi adalah perang yang terjadi ketika lawan menggunakan kekuatan pihak ketiga sebagai pengganti kekuatannya sendiri untuk bertikai. “Konflik diantara dua negara dimana negara tersebut tidak serta merta terlibat langsung dalam peperangan karena melibatkan proxy/kakitangan, sehingga tidak jelas siapa lawan dan kawan” ujarnya.

Menurut Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., lebih lanjut, pangan merupakan kebutuhan dasar utama bagi manusia yang harus dipenuhi setiap saat. Ketahanan pangan merupakan isu strategis dalam pemenuhan kebutuhan konsumsi dan kesejahteraan masyarakat karena menentukan kestabilan ekonomi, sosial, dan politik dalam suatu negara. Pemenuhan kebutuhan pangan menjadi tantangan tersendiri bagi negara Indonesia yang merupakan negara kepulauan.

Oleh karena itu, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., mengharapkan kepada Taruna tingkat IV angkatan ke-62 menyimak dengan seksama hal-hal yang disampaikan oleh Waaster Panglima TNI karena sangat bermanfaat sebagai bahan masukan melaksanakan tugas di masa yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *