Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

GUBERNUR KALIMANTAN UTARA BERIKAN KULIAH UMUM KEPADA TARUNA AAL

Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie didampingi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., memberikan kuliah umum kepada Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 di auditorium gedung Mandalika AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Rabu (15/3). Kuliah umum yang dihadiri Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto bersama para pejabat utama AAL tersebut diselenggarakan dalam rangka Latihan Integrasi dan Kejuangan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XXXVII tahun 2017 yang akan dilaksanakan di sejumlah wilayah Kalimantan Utara.

Keterangan foto:

Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie didampingi Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., memberikan kuliah umum kepada Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 di auditorium gedung Mandalika AAL Bumimoro, Surabaya, pada hari Rabu (15/3). Tampak Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie (satu dari kiri) didampingi Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto (ketiga dari kiri), dan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., (kedua dari kiri) meninjau Bridge Simulator Korps Pelaut Taruna AAL.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., mengatakan, Latsitarda Nusantara merupakan kegiatan kurikulum integrative Taruna dewasa Akademi TNI atau bersama dengan Taruna Akpol dan Praja IPDN serta mahasiswa dari berbagai universitas yang dilaksanakan menjelang akhir pendidikan Taruna tingkat IV. “Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkembangkan jiwa dan semangat integrasi, meningkatkan etika moral kejuangan Taruna sebagai upaya membangun soliditas TNI serta sebagai bekal bagi Taruna/Taruni tingkat IV dalam menyongsong tugas yang akan datang,” ujarnya

Dalam kuliah umumnya, Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie antara lain menjelaskan bahwa luas wilayah Kalimantan Utara 755.467,70 km² dengan jumlah penduduk saat ini sebanyak 727.034 jiwa. Secara geografis memiliki posisi yang strategis karena dilewati oleh ALKI II yang merupakan salah satu urat nadi perdagangan Indonesia. Potensi yang dimiliki antara lain minyak dan gas, hydropower, sumber daya perikanan dan kelautan, sumber daya hutan, dan pariwisata.

Seusai kuliah umum, Gubernur Kalimantan Utara Dr. H. Irianto Lambrie dan Wadanjen Akademi TNI Mayjen TNI (Mar) Gatot Subroto, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., meninjau berbagai fasilitas dan sarana prasarana pendukung pelaksanaan pengajaran, pelatihan dan pengasuhan. Kegiatan diakhir dengan makan siang bersama dengan seluruh Taruna AAL dan penyerahan cinderamata.

Sehari sebelumnya, Taruna AAL angkatan ke-62 juga telah mendapatkan pembekalan dari Waaster Panglima TNI Brigjen TNI (Mar) Gatot Triswanto tentang “Proxy War Ancaman Ketahanan Pangan”. Kuliah umum tersebut berkaitan dengan rencana Taruna AAL yang akan melaksanakan Latsitarda Nusantara di Kalimantan Utara beberapa waktu yang akan datang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *