Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

WAGUB AAL LEPAS KONTINGEN PIKTAR AAL KE MAGELANG DAN YOGYAKARTA

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., melepas keberangkatan kontingen Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna AAL tahun 2017 menuju Akademi Militer di Magelang dan Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta. Kontingen Piktar AAL berkekuatan 153 Taruna yang terdiri dari 48 Taruna tingkat IV, 42 Taruna tingkat III, dan 63 Taruna tingkat II.

Keterangan foto:

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., melepas keberangkatan kontingen Pekan Integrasi dan Kejuangan Taruna AAL tahun 2017 menuju Akademi Militer di Magelang dan Akademi Angkatan Udara di Yogyakarta. Kontingen Piktar AAL berkekuatan 153 Taruna yang terdiri dari 48 Taruna tingkat IV, 42 Taruna tingkat III, dan 63 Taruna tingkat II. Tampak Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., memeriksa pasukan pada upacara pelepasan kontingen Piktar AAL tahun 2017.

Piktar yang merupakan rangkaian kegiatan yang terdiri dari kegiatan latihan kepemimpinan, olah raga militer, olah raga umum yang dilaksanakan secara terintegrasi antara Taruna Akademi TNI, Akpol, dan Praja IPDN. Kontingen Piktar AAL akan mengikuti seluruh cabang yang dipertandingkan yaitu bulu tangkis, voli, renang, atletik, orientering, penthatlon, menembak pistol dan senapan. Olah raga militer akan dipertandingkan di Akmil Magelang, sementara olah raga umum akan dipertandingkan di AAU Yogyakarta.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., mengatakan bahwa event Piktar ini merupakan suatu momentum yang sangat strategis dari sisi pembinaan olah raga dan kepemimpinan para Taruna untuk meningkatkan dan memupuk semangat kebersamaan para Taruna Akademi TNI, Akpol, dan Praja IPDN sebagai calon pemimpin TNI dan bangsa Indonesia di masa depan. Kegiatan ini sangat bermanfaat disamping untuk mencari bibit atlet potensial dari tiap Akademi Angkatan, juga merupakan sarana untuk berinteraksi, bersosialisasi, tukar menukar pengalaman antar Taruna.

“Pada perkembangan saat ini, TNI merupakan institusi paling solid dan tidak dapat terpecah belah. Hal ini membuktikan bahwa, semangat integrasi dan kebersamaan yang ditunjukkan oleh para Taruna melalui event Piktar merupakan modal dasar yang berharga dalam membangun sinergitas dan soliditas para Taruna sebagai calon pemimpin institusi TNI dimasa mendatang,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *