Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

TARUNA AAL TINGKAT III SUKSES LAKSANAKAN LATTEK NAVIGASI DI LAUT JAWA DAN SULAWESI

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., bersama Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., dan para pejabat utama AAL menyambut kedatangan Taruna AAL tingkat III Korps Pelaut angkatan ke-63 yang telah melaksanakan latihan dan praktek “Navigasi 3” dengan menggunakan kapal perang KRI Ki Hajar Dewantara-364 yang menempuh pelayaran dari Surabaya – Bau-Bau – Banyuwangi – Surabaya selama sepuluh hari.

Latihan dan praktek “Navigasi 3“ bagi Taruna AAL tersebut bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan dalam melaksanakan prosedur navigasi dan lego jangkar serta penggunaan tangkal dasar dalam merencanakan dan melaksanakan lego jangkar di alur sempit.

Setelah melaksanakan Lattek “Navigasi 3” ini diharapkan para Taruna mampu melaksanakan prosedur  bernavigasi secara profesional dalam rangka mendukung penugasan nanti di kapal perang, baik sebagai Perwira Divisi Navigasi, Komunikasi, Senjata Atas Air, Senjata Bawah Air dan Pusat Informasi Tempur dan sejumlah jabatan lain yang setingkat di KRI.

Dalam mendukung upaya visi Poros Maritim Dunia dan cita-cita World Class Navy, setiap personel TNI AL dituntut untuk memiliki kualitas lebih. AAL sebagai wadah kaderisasi dan pembinaan calon Perwira TNI AL tentu juga dituntut demikian. Sehingga para Taruna AAL Korps Pelaut wajib memiliki pengetahuan dasar dan lanjutan yang bersifat khusus serta mendalam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *