Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL SAMPAIKAN AMANAT PANGLIMA TNI PADA APEL BENDERA DI AAL

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., memimpim Upacara Bendera 17-an yang dilaksanakan di lapangan Arafuru AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (17/4). Upacara ini diikuti seluruh pajabat utama AAL, seluruh personel dan sejumlah Taruna AAL.

Teristimewa dalam rangka Hari Kartini, seluruh pejabat upacara dilaksanakan oleh wanita, diantaranya Komandan Upacara, Komandan Pasukan, dan pembaca UUD 1945 dilakukan oleh anggota Kowal, pengucap Sapta Prasetya Korps dilakukan oleh Aparutur Sipil Negara wanita, serta Pengucap Sapta Marga dan Pengibar Bendera Merah Putih dilakukan oleh Taruni.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dalam amanat tertulis yang dibacakan oleh Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., mengucapkan terima kasih atas kepekaan dan kepedulian prajurit TNI terhadap permasalahan yang dihadapi masyarakat Ponorogo akibat bencana tanah longsor. “Saya berharap para prajurit melaksanakan tugas ini dengan semangat, penuh keikhlasan dan dedikasi tinggi karena ini merupakan panggilan tugas negara,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Panglima TNI juga menekankan bahwa pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah di 101 daerah tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan aman. Peran serta segenap prajurit TNI dalam melaksanakan tugas perbantuan kepada Polri sangatlah penting guna terwujudnya Pilkada yang tertib, aman, damai, lancar dan sukses. Khusus untuk DKI Jakarta, dalam dua hari kedepannya, Rabu tanggal 19 April 2017 akan melaksanakan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur putaran ke-2.

“Saya tegaskan bahwa TNI tetap bersikap netral dan menjamin Pilkada berjalan tertib, aman dan lancar dan laksanakan pengamanan sesuai prosedur yang berlaku. Begitu juga kepada PNS yang akan memilih, gunakanlah hak pilih dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *