Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL PERIKSA KONDISI SELURUH KENDARAAN DINAS AAL

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.,  dan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., dan para pejabat utama AAL bersama-sama memeriksa kesiapan dan kelengkapan seluruh kendaraan dinas baik roda empat maupun roda dua jajaran AAL melalui Apel Kendaraan yang dilaksanakan di AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (18/5).

Pemeriksaan yang dilakukan, meliputi, Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (STNK), perawatan mesin, perlengkapan kendaraan meliputi ban, rem, lampu, klakson, kaca spion, dan sistem pendinginan, sehingga kendaraan siap setiap saat dioperasionalkan untuk mendukung tugas pokok AAL. Pemeriksaan dan pengecekan seperti ini akan terus rutin dilaksanakan terhadap seluruh kendaraan dinas jajaran AAL, agar senantiasa siap operasional dan memiliki usia pakai yang panjang.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., berpesan kepada para pemegang, pengemudi dan pengguna kendaraan dinas AAL senantiasa melakukan pemeliharaan rutin, mulai checking (pemeriksaan) mesin, selain itu juga mematuhi aturan berkendaraan di jalan raya. Seluruh Prajurit dan PNS AAL yang diberikan fasilitas kendaraan agar melaksanakan perawatan secara berkala terhadap kendaraan sehingga selalu siap untuk digunakan. “Kepada para pengemudi selalu cek dan ricek sebelum menggunakan kendaraan. Pahami dan pedomani secara benar petunjuk serta prosedur pengoperasian setiap kendaraan yang diawaki untuk meminimalisasi terjadinya kecelakaan, dan yang terakhir utamakan keselamatan dan kewaspadaan dalam berlalu lintas di dalam maupun di luar AAL,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *