Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

Taruna AAL Tingkat IV Angkatan ke-62 Terima Pembekalan IBU ASUH TARUNA AAL: MEMBENTUK KEPRIBADIAN TARUNA SEBAGAI PRAJURIT MATRA LAUT SEJATI

Ketua Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Akademi Angkatan Laut Ny. Chichi Wuspo Lukito selaku Ibu Asuh Taruna AAL mengatakan, dalam kehidupan Korps Taruna, pola pengasuhan yang dilaksanakan dengan metode among asuh, yaitu suatu metode yang saling asah, asih, dan asuh bertujuan untuk membentuk kepribadian Taruna/Taruni sebagai prajurit Matra Laut sejati.

Keberadaan Taruna senior semakin dituntut untuk senantiasa memberi contoh, tauladan serta membimbing dan mengajari para Taruna Yunior agar senantiasa mentaati peraturan yang berlaku dalam kehidupan Korps Taruna,” kata Ketua Cabang BS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut Ny. Chichi Wuspo Lukito selaku Ibu Asuh Taruna AAL ketika memberikan pembekalan kepada Taruna AAL tingkat IV angkatan ke-62 gedung Salahutu AAL Bumimoro, Surabaya, Jumat (19/5). Pembekalan Ibu Asuh Taruna AAL tersebut berkaitan dengan akan dilaksanakan serangkaian kegiatan menjelang penutupan Pendidikan Angkatan ke-62 tersebut.

Harmonisasi Pola Among Asuh ini seyogyanya memberi warna tersendiri dalam proses pembentukan karakter para Taruna AAL yang bukan hanya dibawa penugasan nanti. Akan tetapi juga akan berpengaruh bagi para Taruna/Taruni setelah menjadi Perwira dalam membina anak buahnya. “Jadilah pemimpin yang profesional, dicintai, dan dibanggakan, bukan pemimpin yang ditakuti,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *