Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

KUNJUNGAN TARUNA AAL KE KAPAL PERANG INDIA

Sebanyak 59 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) melaksanakan kunjungan ke kapal perang India yang sedang sandar di dermaga Jamrud Utara Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Kamis (01/06).

Ada empat kapal perang India yang sedang sandar saat itu, yaitu INS Sahyadri-F 49, INS Shivalik-F 47, INS Kamorta-P 28 dan INS Jyoti-A 58. Pada kunjungan tersebut para Taruna didampingi oleh Wakil Komandan Resimen Taruna Letkol Marinir Tedy Yulianda dan beberapa Perwira Resimen.

Maksud dari kunjungan ini adalah para Taruna dapat mengetahui lebih dekat mengenai kapal perang asing baik dari segi peralatan navigasi maupun persenjataannya, termasuk helikopter tempur yang dibawanya. Saat di INS Sahyadri, para Taruna mendapat penjelasan tentang interoperability persenjataan kapal perang jenis Fregate tersebut oleh Perwira Senjata Mayor Sreejesh C Nambair. Antusias para Taruna terhadap penjelasan tersebut terlihat dengan banyaknya Taruna yang menanyakan hal-hal tentang persenjataan kapal yang belum diketahui.

Keempat kapal perang India tersebut rencanakan akan singgah di Surabaya hingga tanggal 5 Juni mendatang dalam rangka kunjungan persahabatan. Ada beberapa agenda selama berada di Surabaya, diantaranya courtessy call, cocktail party, open ship bagi warga kota Surabaya, city tour dan INS Band Performance di Taman Bungkul Surabaya.

 

Kunjungan Taruna AAL ke kapal perang India diakhiri dengan foto bersama di geladak kapal sebagai Navy Brotherhood.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *