Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL TUTUP LATTEK KESENJATAAN TARUNA AAL TINGKAT IV KORPS ELEKTRONIKA

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menutup secara resmi Latihan dan Praktek (Lattek) Senjata Strategis dan Pengendalian Senjata bagi Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat IV Korps Elektronika Angkatan ke-62 di Arsenal Batuporon Madura, Senin (05/06).

Sebanyak 10 Taruna AAL Korps Elektronika yang berada dibawah asuhan Kepala Departemen Elektronika (Kadeplek) AAL Kolonel Laut (E) Christian L. Tobing, S.T. tersebut telah melaksanakan Lattek selama 15 hari yang dimulai tanggal 22 Mei sampai dengan 05 Juni. Sebanyak 10 Taruna itu terdapat 3 Taruni Korps Elektronika angkatan pertama yang ikut dalam Lattek dimaksud.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.,   menyatakan bahwa maksud lattek kesenjataan ini adalah memberikan bekal kepada Taruna/Taruni tentang pengetahuan persenjataan strategis, spesifikasi teknis serta proses penembakan dan perawatan di KRI, sehingga diharapkan kedepan akan mampu melaksanakan setiap tugas yang diberikan.

Setelah menyelesaikan tahapan Lattek kesenjataan strategis tersebut, para Taruna/Taruni Tingkat IV Korps Elektronika AAL Angkatan ke-62 mendapatkan penyematan Brevet Arsenal di dadanya. Penyematan Brevet Arsenal ini merupakan salah satu wujud keahlian bidang persenjataan strategis dan bentuk penghargaan atas usaha dan kerja keras selama melaksanakan Lattek kesenjataan di Arsenal. Selain itu juga untuk memberikan kebanggaan tersendiri bagi para Taruna/Taruni sehingga akan membangkitkan semangat dalam pelaksanaan tugasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *