Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL SAKSIKAN TARUNA TEST KESEGARAN JASMANI

Sebanyak 85 Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) Tingkat IV Angkatan ke-62 melaksanakan test kesegaran jasmani (Garjas) di lapangan Banda Mako AAL Bumi Moro Surabaya, Jumat (09/06). Test Garjas ini terdiri dari baterrai A yang meliputi lari 12 menit dan baterrai B yang terdiri dari pull up, push up, sit up, dan suttle run. Sedangkan test renang dilaksanakan di kolam renang Jala Krida Tirta AAL.

Taruna AAL Tingkat IV yang mengikuti test kesegaran jasmani ini terdiri dari Korps Pelaut, Teknik, Supplai dan Marinir. Sedangkan untuk Korps Elektronika sedang melaksanakan latihan dan praktek bengkel mesin di Koarmatim. Dari 85 Taruna yang melaksanakan test Garjas tersebut terdapat 7 Taruni yang terdiri 5 Taruni Korps Pelaut dan 2 Taruni Korps Supplai. Test kesegaran jasmani ini merupakan rangkaian pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) semester genap tahun ajaran 2016/2017 untuk menentukan nilai kelulusan dan kenaikan tingkat.

Pada kesempatan tersebut Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. meninjau secara langsung pelaksanaan test. Hal ini tentunya dapat memberi semangat dan motivasi bagi para Taruna yang melaksanakan test kemampuan fisik ini. Dalam peninjauan tersebut Gubernur AAL didampingi Komandan Resimen Taruna AAL Kolonel Laut (P) Edwin dan Kepala Departemen Jasmani AAL Kolonel Laut (KH) Bambang Trisulo serta para instruktur dan pelatih Taruna.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *