Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL BUKA PUASA BERSAMA FORKOPIMDA DAN ANAK YATIM-PIATU

Pada bulan Ramadhan 1438 H/2017 M yang memasuki hari ke-18 ini, Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. mengadakan acara buka puasa bersama Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Jawa Timur (Forkopimda Jatim) dan anak-anak yatim-piatu di Masjid Nurul Bahri, AAL, Bumimoro, Surabaya, Senin (12/06).

Sebanyak 20 anak yatim-piatu dari Panti Asuhan Darul Hikmah Surabaya mendapat santunan dari Gunernur AAL di Gedung R. Soebijakto Mako AAL Bumimoro. Anak-anak usia sekolah yang sudah tidak memiliki orang tua kandung tersebut mendapatkan santunan berupa peralatan sekolah dan uang bantuan pendidikan dari Gubernur AAL  Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dan Ny. Cici Wuspo Lukito. Dengan adanya bantuan ini diharapkan dapat membantu anak-anak tersebut dalam mengikuti pelajaran serta dapat meningkatkan semangat belajar dalam menempuh pendidikan di sekolah.

Usai acara tersebut Gubernur AAL beserta Pejabat Utama AAL, Ibu-Ibu Jalasenastri Cabang BS Akademi Angkatan Laut dan anak-anak yatim-piatu menuju Masjid Nurul Bahri AAL untuk melaksanakan buka puasa bersama Anggota Forkopimda Jatim, Para Pimpinan Kotama TNI Wilayah Timur, mantan Gubernur AAL, Angtap AAL dan para Taruna AAL.

Dalam sambutannya, Gubernur AAL mengatakan bahwa acara berbuka puasa bersama ini merupakan wujud kebersamaan kita didalam menjalin tali silahturahmi dan kekeluargaan khususnya keluarga besar Akademi Angkatan Laut dengan Forkopimda Jawa Timur dan masyarakat sekitar.

“Acara ini merupakan salah satu wahana yang tepat dalam upaya mengajak kita semua untuk lebih bersatu serta saling mengisi, menjaga hubungan dan saling berkoordinasi demi terciptanya kekompakan guna mewujudkan keamanan, ketenteraman, dan terjaminnya keselamatan masyarakat dalam melaksanakan roda kehidupan berbangsa dan bernegara”, kata Gubernur AAL.

Kemudian acara dilanjutkan dengan tausiah keagamaan oleh Ustad KH. Miftahul Huda, M.Ag dengan tema “Iri dan dengki bisa menghancurkan kebaikan, baik kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara” serta diakhiri dengan doa bersama dan sholat Magrib berjamaah. Acara buka puasa bersama ditutup dengan ramah tamah yang dilaksanakan di gedung Maspardi AAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *