Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

UPACARA PENUTUPAN UAS SEMESTER GENAP TARUNA AAL

UPACARA PENUTUPAN UAS SEMESTER GENAP TARUNA AAL

 

Surabaya, 17 Juli 2017,-

Rangkaian kegiatan Ujian Akhir Semester (UAS) Semester Genap Tahun 2016/2017 bagi Taruna Akademi Angkatan Laut secara resmi dinyatakan selesai. Upacara penutupan UAS Semester Genap ini dipimpin Dirlog Akademi Angkatan Laut Kolonel Laut (T) Maman Rohman, S.T. di lapangan Banda, Mako AAL Bumimoro, Surabaya, Senin (17/07). Penutupan UAS ditandai dengan penanggalan tanda peserta ujian akhir semester dari perwakilan Taruna, Tenaga Pendidik, Pendukung dan Penindak UAS.

Upacara penutupan UAS ini diikuti oleh 327 Taruna/Taruni AAL Tingkat IV, III dan II serta dihadiri oleh para Tenaga Pendidik, Perwira Pengawas, Pendukung dan Penindak Ujian Akhir Semester Genap AAL. Dalam semester genap ini ujian akhir semester dilaksanakan selama dua minggu dimulai sejak tanggal 07 Juni 2017 lalu. Sedangkan materi ujian meliputi ujian kesamaptaan jasmani dan ujian akedemik, sedangkan untuk Taruna Tingkat IV ditambah ujian komprehensip dan ujian Skripsi/Taskar.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam amanat tertulis yang dibacakan Irup menyampaikan bahwa kegiatan UAS merupakan wujud perhatian lembaga sebagai upaya untuk meningkatkan kelancaran, ketertiban dan kesuksesan dalam proses belajar mengajar di Akademi Angkatan Laut.

Gubernur AAL juga menyampaikan bahwa ujian akhir semester yang baru terlaksana bertepatan dengan padatnya kegiatan protokoler dan Pekan Olah Raga Wilayah Timur (Porwiltim) TNI AL yang diikuti oleh para Taruna/Taruni. Namun demikian, kata Gubernur AAL, kegiatan bisa terlaksana dengan aman, lancar dan tertib berkat kerja keras Taruna dalam menyelesaikan materi ujian akhir semester.

Semoga dengan keseriusan kalian dalam melaksanakan UAS akan mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan, sehingga diharapkan ujian pada semester genap ini dijadikan sebagai tolak ukur dan evaluasi bagi kalian agar selalu semangat dan meningkatkan prestasi yang lebih baik lagi pada ujian-ujian berikutnya, kata Gubernur AAL diakhir sambutannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *