Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

GUBERNUR AAL BERIKAN PEMBEKALAN PROLEADERSHIP CALON TARUNA AAL ANGKATAN KE-66

Gubernur Akademi Angkatan Laut (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., memberikan pembekalan kepada Calon Taruna dan Taruni AAL angkatan ke-66 Tahun 2017 di gedung Maspardi, AAL, Bumimoro, Surabaya (31/7).

Dihadapan seratus Catar AAL ini, Gubernur AAL banyak memberikan pembekalan mengenai proleadership atau kepemimpinan. Menurut Gubernur AAL model kepemimpinan abad ke-21 adalah pemimpin yang bertanggung jawab, pemimpin yang efektif atau pemimpin masa depan yang mampu mengembangkan arsitektur sosial yang mampu membangun peran aktif bawahan dengan pendekatan etika dan moral.

Gubernur AAL juga menyampaikan bagaimana harus mejadi seorang Perwira TNI/TNI Angkatan Laut. “Seorang Perwira TNI/TNI Angkatan Laut harus memiliki sifat kepemimpinan dengan memegang teguh dan menjunjung tinggi Sumpah Prajurit, Sapta Marga, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI Angkatan Laut”, kata Gubernur AAL. Selain itu, kata Gubernur AAL, Perwira TNI/ TNI Angkatan Laut juga harus mampu menampilkan keteladanan dalam sikap dan tindakan serta pertajam kepekaan dan kepedulian yang tinggi terhadap kesulitan-kesulitan anak buah serta dapat menempatkan diri sebagai sosok pemimpin yang dipercaya dan menjadi panutan anak buah.

Kepada para Calon Taruna dan Taruni AAL tersebut, Gubernur AAL memberikan kiat-kiat menjadi seorang Pemimpin. “Untuk menjadi Pemimpin yang baik, langkah-langkah dan kiat-kiat yang harus dilakukan oleh para Calon Taruna/Taruni mulai dari saat ini sampai dengan nanti apabila berhasil lulus menjadi Taruna/Taruni AAL adalah menempa dan membekali diri dengan belajar dan berlatih dengan tekun dan sungguh-sungguh, responsif dan peka terhadap Ilpengtek pada hal-hal yang positif dan jangan lupa untuk selalu berdoa dan beribadah kepada Tuhan Yang Maha Esa”, kata Gubernur AAL.

Dalam kegiatan pembekalan yang diikuti 90 Calon Taruna AAL dan 10 Calon Taruni AAL ini juga ditampilkan fashion show berbagai seragam Taruna AAL dan diakhiri dengan tour facility di kesatrian Akademi Angkatan Laut, Bumimoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *