Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

GUBERNUR AAL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN AL SINGAPURA

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menerima kunjungan kehormatan Commanding  Officer Midshipmen School (COMS) Angkatan Laut Singapura Letkol Joseph Neo, didampingi Letkol Daniel Koh, Mayor Michael Tang beserta tiga taruna Angkatan Laut Singapura pada hari Jumat (4/8) di Gedung R. Soebijakto AAL Bumimoro, Surabaya. Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL didampingi Seklem AAL Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos.,M.Si. (Han) beserta para pejabat utama AAL lainnya.

Kegiatan diawali dengan sambutan Gubernur AAL  dan sambutan  Komandan COMS Letkol Joseph Neo, dilanjutkan dengan pemutaran profil AAL serta pertukaran cinderamata. Dalam sambutannya Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menjelaskan tentang proses pendidikan yang dilaksanakan di Akademi Angkatan Laut . Dalam penjelasannya tersebut beliau menegaskan bahwa AAL adalah institusi dibawah Mabes TNI AL yang mempunyai tugas utama menyelenggarakan pendidikan militer sukarela TNI AL tingkat Akademi dengan tujuan mendidik dan melatih taruna taruni menjadi Perwira TNI AL masa depan yang profesional, mampu menyesuaikan diri dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi, berjiwa patriot, kemampuan fisik yang prima serta memiliki kemampuan dan ketrampilan sesuai tuntutan penugasan awal di kapal perang dan pasukan Marinir.

Sementara itu, kunjungan Angkatan Laut Singapura ke Surabaya menggunakan kapal perang RSS Persistance – 209 jenis Landing Ships Tank (LST) yang dikomandani oleh Letkol Gary Ow. Setelah kunjungan dari AAL rombongan Angkatan Laut Singapura berkesempatan melanjutkan kunjungan menuju Lantamal V Surabaya.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *