Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL PIMPIN AKSI BERSIH BOZEM MOROKREMBANGAN

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., bersama pejabat utama dan seluruh personel Akademi Angkatan Laut membersihkan sampah dan enceng gondok di sepanjang bozem Morokrembangan dan area sekitarnya, Kamis (10/8). Lokasi tersebut terdapat pintu air yang mengatur ketinggian air Morokrembangan.

Kegiatan kerja bhakti tersebut dimulai setelah apel pagi personel AAL pukul 07.00 Wib sambil membawa alat-alat kebersihan seperti sabit, sapu lidi, cangkul dan lain sebagainya. Usai apel pagi, prajurit dan PNS AAL langsung bergerak menuju sektor pembersihan masing-masing Satker mulai pantai timur lapangan Arafuru, pantai Halong hingga pintu air dan bozem Morokrembangan.

Sampah-sampah yang didominasi sampah plastik berserakan di bibir pantai dipungut dan dikumpulkan bersama rumput yang telah dipotong untuk diangkut truk yang telah disiapkan. Sedangkan di bozem dilakukan pembersihan dan pengangkatan enceng gondok yang memenuhi permukaan air bozem. Personel Akademi Angkatan Laut menggunakan 10 perahu karet untuk memudahkan pengambilan enceng gondok dari permukaan air bozem ke pinggir bozem.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. tidak segan-segan turut membaur bersama anggotanya terjun langsung dalam kerja bhakti tersebut. Orang nomor satu di jajaran Akademi Angkatan Laut tersebut turut serta membersihkan rumput liar di selokan sekitar bozem, kemudian dengan menggunakan perahu karet, Gubernur AAL dan pejabat utama AAL ikut membersihkan dan mengangkati enceng gondok dari bozem dengan menggunakan pengait sampah. Setelah terkumpul di pinggir bozem, tumbuhan gulma tersebut selanjutnya diangkut menggunakan truk AAL untuk diangkut menuju tempat pembuangan akhir.

Disela-sela kegiatan tersebut, Gubernur AAL mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kerja bhakti ini adalah untuk menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan lebih sehat. Selain itu kegiatan tersebut juga untuk mendukung program pemerintah yaitu gerakan cinta lingkungan bebarengan dengan momentum peringatan Hari kemerdekaan RI ke-72 tahun 2017.  Nuansa bersih dan nyaman begitu terasa di area bozem Morokrembangan dan pantai sekitarnya setelah anggota AAL gotong royong melaksanakan pembersihan yang berlangsung hingga pukul 10.00 Wib.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *