Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

SOSIALISASI HIDROGRAFI DAN OSEANOGRAFI TNI AL DI AAL

Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Brigadir Jenderal TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP. menerima kunjungan kerja Kepala Pusat Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut (Kapushidrosal) Laksamana Muda TNI Drs. Ir. Harjo Susmoro, S.H., M.H., beserta Tim Safari Pushidrosal di gedung R. Soebijakto Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (11/8).

Dalam kesempatan tersebut, Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Rudy Andi Hamzah, S.AP., mewakili Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menyampaikan ucapan selamat datang di Akademi Angkatan Laut dan berterima kasih atas kesediaan Kapushidrosal Laksda TNI Drs. Ir. Harjo Susmoro, S.H., M.H., beserta Tim Safari Pushidrosal untuk memberikan sosialisasi tentang Hidrosal di Akademi Angkatan Laut.

Sementara itu kegiatan sosialisasi tentang Hidrografi dan Oseanografi TNI Angkatan Laut dilaksanakan di gedung Maspardi yang dihadiri para Perwira dan Taruna Akademi Angkatan Laut.

Pada kesempatan tersebut Kapushidrosal memberikan motivasi dan gambaran khususnya kepada Taruna AAL tentang pentingnya pengetahuan Hidrografi dan Oseanografi. Sesuai dengan tugas dan fungsi serta sebagai bagian dari amanat nasional dalam penyelenggaraan fungsi kelembagaan Hidrografi Nasional, Pushidrosal terus berupaya meningkatkan peran dan kiprahnya di tingkat nasional, regional maupun internasional.

Hal ini ditunjukkan dengan peningkatan keanggotaan Pushidrosal dari anggota biasa menjadi anggota dewan International Hidrographyc Organization (IHO), juga sebagai anggota tetap North Indian Oceans Hidrographic Commission (NIOHC) dan sebagai anggota East Asia Hydrographic Commission (EAHC) serta menjadi anggota delegasi pemerintah Indonesia di beberapa organisasi internasional di bidang hidrografi, oseanografi dan navigasi pelayaran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *