Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

PELAYARAN PRAJALASESYA TARUNA AAL SINGGAH DI CIREBON

Setelah berlayar mengarungi ombak Laut Jawa selama dua hari menggunakan KRI Dewaruci, kegiatan latihan praktek pelayaran Prajalasesya Taruna AAL Tingkat II angkatan ke-65 tiba di Dermaga Linggarjati Pelabuhan, Cirebon, Jum’at (25/8).

Begitu sandar di dermaga, KRI Dewaruci disambut dengan tari-tarian tradisional oleh anak-anak Taman Kanak-Kanak Hang Tuah Cirebon dan penampilan marching band Taruna AKMI Suaka Bahari Cirebon serta pengalungan bunga kepada Komandan KRI Dewaruci Letkol Laut (P) Rahmadi selaku Komandan Satgas dan perwakilan Taruna AAL.

Turut menyambut kedatangan KRI Dewaruci Komandan Lanal Cirebon Letkol Marinir Yustinus Rudiman, M.Tr. Hanla., M.Tr. (Han) serta pejabat Muspida Cirebon, Tokoh Masyarakat dan ibu-ibu Jalasenastri DJAB Korcab 3 Cab. 8 Lanal Cirebon.

Dalam pelayaran Prajalasesya kali ini KRI Dewaruci membawa 90 Taruna dan 10 Taruni AAL Tingkat II Angkatan 65 beserta 10 personel Satlak. Menurut rencana KRI Dewaruci singgah di kota Cirebon selama tiga hari dengan agenda kegiatan yaitu kunjungan ke Walikota Cirebon, Bupati Cirebon dan kunjungan ke sekolah SMAN 1 & SMAN 6 Cirebon.

Selain itu juga akan dilaksanakan kegiatan sosial kemasyarakatan dalam mendukung program pemerintah untuk lebih mendekatkan masyarakat kepada laut (cinta laut) khususnya di wilayah Cirebon dan sekitarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *