Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

SEKLEM AAL SAMBUT KEDATANGAN PRAJALASESYA TARUNA

Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos, Msi (Han) bersama pejabat utama AAL menyambut kedatangan Lattek Pelayaran Prajalasesya Taruna AAL Tingkat II Angkatan ke-65  yang menggunakan KRI Dewaruci di dermaga Madura Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (29/8).

Kedatangan KRI Dewaruci yang membawa 100 Taruna dan Taruni AAL ini diterima oleh tim merplug prajurit Koarmatim dan Akademi Angkatan Laut yang membantu kapal latih Taruna AAL ini bersandar. KRI Dewaruci dengan Komandan Letkol Laut (P) Rahmadi kembali berlabuh di Surabaya setelah mengantarkan para Taruna AAL melaksanakan pelayaran Prajalasesya selama tujuh hari sejak tanggal 23 Agustus lalu dengan route pelayaran Surabaya – Cirebon – Tegal  dan kembali ke Surabaya.

Selama pelayaran para Taruna berlatih tentang kehidupan khas prajurit TNI AL diatas kapal perang diantaranya latihan peran kebakaran, peran kebocoran, peran tempur dan peran peninggalan. Selain itu mereka juga berlatih untuk dinas jaga laut seperti jaga anjungan, pengawas jaga, jaga kamar mesin dan dinas jaga darat saat kapal berlabuh. Hal ini untuk memperkenalkan, mengetahui, dan menghayati tata cara kehidupan prajurit TNI AL agar memiliki daya tahan fisik dan mental sesuai dengan tuntutan kebutuhan sebagai prajurit matra laut.

Sedangkan saat berlabuh di kota Cirebon dan Tegal, para Taruna melaksanakan kegiatan kunjungan ke pejabat daerah setempat dan sosialisasi ke sekolah-sekolah menengah atas untuk mempromosikan kepada siswa-siswi SMU agar berminat mendaftar sebagai Taruna Akademi Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *