Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

ASPERS KASAL PIMPIN SIDANG PLENO PENENTUAN KORPS TARUNA AAL

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., beserta pejabat utama AAL menerima kunjungan kerja Asisten Personel Kepala Staf Angkatan Laut (Aspers Kasal) Laksamana Muda TNI Karma Suta, S.E., M.M. di gedung R. Soebijakto Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (6/9).

Kedatangan Aspers Kasal di Akademi Angkatan Laut ini dalam rangka melaksanakan Sidang Pleno Penentuan Korps Taruna AAL tingkat II angkatan ke-65. Sidang yang digelar di Ruang Rapat Mako Akademi Angkatan Laut ini sebagai tindak lanjut Sidang Akademi yang telah dilaksanakan oleh Dewan Akademi tanggal 30 Agustus 2017 lalu.

Menurut Aspers Kasal sidang pleno ini untuk penentuan korps yang benar sesuai bakat, minat dan hasil ujian yang telah dilaksanakan oleh Taruna. “Sidang ini untuk menghasilkan SDM (sumber daya manusia) yang profesional sesuai dengan bidangnya. Penentuan korps yang benar, bagi Taruna akan mudah mengikuti pendidikan dan bagi lembaga akan memudahkan dalam pembinaan”, kata Aspers Kasal.

Dalam sidang ini akan mengacu pada tujuh kriteria penilaian dalam penentuan korps, yaitu hasil test psikologi, kesehatan, samapta, latihan, matrikulasi, kepribadian dan pilihan korps. Jumlah Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 adalah 100 orang yang terdiri 90 Taruna dan 10 Taruni. Sedangkan komposisi korps yang telah ditentukan yaitu untuk Taruna Korps Pelaut sebanyak 35, Korps Teknik  sebanyak 15, Korps Elektronika sebanyak 13, Korps Suplai sebanyak 8 dan Korps Marinir sebanyak 19 orang. Untuk Komposisi Korps bagi Taruni yaitu Korps Pelaut sebanyak 5, Korps Elektronika sebanyak 2 dan Korps Suplai sebanyak 3 orang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *