Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

TARUNA AAL TINGKAT II ANGKATAN KE-65 RESMI KENAKAN TANDA KORPS

Hari ini, Kamis (7/9) Taruna dan Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-65 sudah resmi mengenakan tanda korps di dada kirinya. Peresmian pemakaian tanda korps ini dilaksanakan dalam upacara militer yang dipimpin Sekretaris Lembaga Akademi Angkatan Laut (Seklem AAL) Kolonel Laut (P) Hadi Pranoto, S.Sos., M.Si. (Han) di Lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Penentuan korps Taruna AAL ini merupakan keputusan Pemimpin TNI Angkatan Laut kepada para Taruna dan Taruni Tingkat II AAL Angkatan ke-65 berdasarkan penilaian aspek psikologi, kesehatan, kesamaptaan jasmani, matrikulasi, kepribadian, pilihan krops dan hasil latihan Prajalasesya yang telah dilaksanakan.

Sebanyak 100 Taruna AAL tingkat II Angkatan ke-65 yang terdiri dari 90 Taruna dan 10 Taruni terbagi dalam lima korps yakni Korps Pelaut, Teknik, Elektronika, Suplai dan Marinir. Untuk Taruna Korps Pelaut sebanyak 35, Korps Teknik  sebanyak 15, Korps Elektronika sebanyak 13, Korps Suplai sebanyak 8 dan Korps Marinir sebanyak 19 orang. Sedangkan untuk Taruni Korps Pelaut sebanyak 5, Korps Elektronika sebanyak 2 dan Korps Suplai sebanyak 3 orang.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dalam amanat tertulis yang dibacakan Seklem AAL mengatakan bahwa tidak ada satu korps yang lebih penting dari korps lainnya, tiap-tiap korps bersinergi satu dengan yang lainnya dalam satu sistem organisasi TNI Angkatan Laut.

“Saya mengharapkan apa yang sudah diputuskan agar dilaksanakan oleh Taruna/Taruni AAL sesuai Korps masing-masing, jadikan sebagai suatu kebanggaan dan penambah motivasi dalam melaksanakan tugas belajar dan berlatih di Akademi Angkatan Laut”, kata Gubernur AAL dalam amanatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *