Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

TARUNA AAL IKUTI KEJURNAS OLAH RAGA PERAIRAN KASAL CUP 2017

Gubernur Akademi Angkatan Laut Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., menyaksikan secara langsung empat Taruna AAL mengikuti  kejuaraan nasional olahraga perairan yang diprakarsai TNI AL dengan memperebutkan Piala Kepala Staf Angkatan Laut “Kasal Cup 2017”, Jumat (8/9) di Teluk Kendari Sulawesi Tenggara.

Sejumlah Taruna tersebut yang merupakan atlit layar AAL adalah Sermatutar (P) Rieva Chandra, Sermatutar (P) R. Mujayudi, Sermatutar (P/W) Nova S., dan Sermatutar (P/W) Desi Sundari. Para Taruna AAL tersebut mengikuti kejuaraan yang dibuka secara resmi oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya TNI Achmad Taufiqoerrochman, S.E, pada hari Kamis (7/09/2017).

Dalam amanat Kasal Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., yang dibacakan oleh Wakasal saat upacara pembukaan mengatakan bahwa, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sentuhan maritim yang bertujuan untuk menumbuhkan jiwa dan budaya maritim serta mewujudkan kemanunggalan TNI Angkatan Laut dengan rakyat. Kegiatan ini merupakan wujud nyata TNI AL dalam melaksanakan pembinaan potensi maritim nasional dimana realisasinya dengan mewadahi dan membina olahraga perairan. “Pembinaan olahraga perairan yang dilaksanakan secara komprehensif dan berkelanjutan dapat memberikan manfaat terhadap tumbuhnya  jiwa dan budaya maritim bangsa Indonesia”, kata Kasal.

Sebanyak 1.119 orang atlet bertanding pada ajang Kasal Cup 2017, dimana seluruhnya bukan saja merupakan atlet TNI / Polri melainkan juga berasal dari peserta umum, serta instansi pemerintah. Para atlet tersebut bertarung pada beberapa cabang olahraga perairan yaitu layar, dayung, selam, ski air, serta mancing mania. Kejuaraan Kasal Cup oleh TNI AL merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam memeringati HUT ke-72 TNI AL yang jatuh pada 10 September mendatang.   Pada  tahun ini, Kasal Cup 2017 mengangkat tema ”Melalui Kasal Cup Olahraga Perairan Tahun 2017 Kita Tingkatkan Budaya Maritim Dan Cinta Bahari”.

Dalam acara pembukaannya, Kejuaraan Kasal Cup dimeriahkan dengan berbagai demonstrasi yang berhasil menarik perhartian warga masyarakat. Demo yang dipertontonkan yaitu, Terjun Payung,  Demonstrasi Ski Air, Jet Ski, Demonstrasi Flypass oleh Pesud CASSA NC 616 dari Skuadron 600 Wintg Udara 1 Pusat Penerbangan Angkatan Laut, Boat Remote oleh personel Jakarta Boat Modeling Club, serta Demonstrasi Raid Amfibi yang mengkolaborasikan antara pesawat udara, para peterjun freefall serta personel Pasukan Elite TNI AL yang menggunakan jet ski untuk melakukan serbuan cepat guna menguasai objek vital di pesisir pantai.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *