Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

UPACARA KENAIKAN PANGKAT PERWIRA AAL

Para Perwira Akademi Angkatan Laut yang mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi per 1 Oktober 2017 melaksanakan Laporan Korps kenaikan pangkat dihadapan Wakil Gubernur Akademi Angkatan Laut (Wagub AAL) Kolonel Marinir Suhono yang dalam hal ini mewakili Gubernur AAL  Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. di gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Minggu (01/10).

Laporan Korps ini dilaksanakan dalam suatu upacara yang dihadiri Pejabat Utama Akademi Angkatan Laut. Pada periode 1 Oktober 2017 ini, Perwira Akademi Angkatan Laut yang naik pangkat terdiri dari enam Perwira Menengah (Pamen), antara lain Kepala Departemen Marinir AAL Kolonel Marinir Guslin, S.H.,  dan enam Perwira Pertama (Pama).

Gubernur AAL  Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam sambutan tertulis yang dibacakan Wagub AAL mengatakan bahwa kenaikan pangkat mengandung dua makna penting utamanya bagi personel yang naik pangkat yaitu kenaikan pangkat merupakan wujud penghargaan dari negara kepada para personel yang berprestasi, loyal dan berdedikasi, sehingga hal ini merupakan suatu kebanggaan dan anugerah yang patut disyukuri. Refleksi dari rasa syukur tersebut harus ditampilkan melalui peningkatan kinerja yang lebih berkualitas, produktif dan berprestasi.

Makna yang kedua menurut Gubernur AAL yaitu kenaikan pangkat merupakan wujud dari pembinaan personel TNI Angkatan Laut yang semakin terarah dan dinamis. Kenaikan pangkat adalah hak setiap prajurit yang telah memenuhi persyaratan dan dilaksanakan melalui suatu proses yang diatur dalam sistem pembinaan personel TNI Angkatan Laut dengan seleksi yang ketat untuk kepentingan organisasi, sehingga hanya personel yang memenuhi persyaratan saja yang layak naik pangkat.

Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. juga menegaskan kepada setiap perwira AAL harus senantiasa membekali diri dan meningkatkan profesionalisme sesuai bidang masing-masing sehingga dapat menampilkan kemampuannya dalam pelaksanaan tugas. Usai upacara, Wagub AAL Kolonel Marinir Suhono dan pejabat utama serta segenap personel Akademi Angkatan Laut memberikan ucapan selamat atas kenaikan pangkatnya kepada keduabelas perwira AAL tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *