Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

MERIAHNYA PERINGATAN HUT KE-66 AAL TAHUN 2017

Menyambut  Hari Jadi Akademi Angkatan Laut (AAL) yang genap berusia enam puluh enam tahun pada hari ini, Senin (10/10) dilaksanakan pertandingan sepak bola persahabatan antara Kesebelasan Askring (Asal Kringetan) Jawa Pos melawan Kesebelasan Naval Academy FC yang berlangsung di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya.

Dalam pertandingan ini Kesebelatan Askring yang dimotori wartawan senior Jawa Pos Suryo Eko Saputra beranggotakan wartawan muda maupun senior yang dimiliki Jawa Pos Group berhadapan dengan Kesebelasan Naval Academy FC yang beranggotakan pejabat utama AAL termasuk diantaranya Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dan Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono.

Pertandingan yang berlangsung dengan tempo tinggi ini disemangati oleh keluarga besar AAL dan suporter dari Jawa Pos, termasuk diantaranya Pemimpin Redaksi Jawa Pos Marsudi Nurwahid dan General Manajer Newsroom Jawa Pos Bambang Janu dari pinggir lapangan.

Di babak pertama jual beli serangan langsung dilakukan oleh kedua kesebelasan hingga akhirnya Romis Jawa Pos, pemain dengan nomor punggung 22 berhasil memecah kebuntuan dengan melesakkan gol ke gawang NAFC yang dijaga oleh Kadeppim AAL Kolonel Marinir Binsar P. Nainggolan pada menit ke-20. Mengejar ketertinggalan tersebut, kesebelasan NAFC menaikkan tensi serangan, hingga akhirnya dapat menyamakan kedudukan 1 -1 dengan gol yang diciptakan Letkol Laut (KH) Totok Baihaqi merobek jala yang digawangi Suryo Eko Saputra. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua banyak terjadi pergantian pemain, ini dikarenakan faktor usia dan stamina yg menurun apalagi sengatan matahari begitu terik dipagi itu. Dengan banyaknya pergantian pemain yang memang tidak dibatasi, akhirnya kesebelasan NAFC menguasai jalannya pertandingan, hal ini dengan mudah NAFC meraih 2 gol dalam waktu yang tidak berselang lama. Gol pertama pada babak kedua dilesakkan oleh Mayor Laut Sodik dan gol kedua dihasilkan dari sundulan kepala Letkol Laut Badri. Sampai dengan peluit panjang dari wasit Kapten Laut (KH) Syukur Pane kedudukan dimenangkan kesebelasan NAFC dengan skor 4-1.

Usai pertandingan sepak bola persahabatan, para Kasatker bersama anggotanya melaksanakan lomba masak antar Satker AAL. Ada 18 Satker yang turut berlomba dalam lomba masak kali ini dengan menu utama berbahan dasar cumi-cumi. Setiap Kasatker didampingi 2 anggotanya bersaing keras untuk menciptakan kreasi menu masakan dengan cita rasa yang lezat. Setelah satu jam waktu disediakan panitia habis, giliran Tim Juri yang bekerja mencicipi setiap menu masakan untuk dinilai siapa yang menjadi terbaik. Tak kurang dari setengan jam Tim Juri melaksanakan penilaian yang nampak begitu sulit. Akhirnya tibalah saatnya diumumkan para jawaranya.

Dari hasil penilaian Tim Juri keluar sebagai Juara I Lomba Masak Antar Satker AAL yaitu Satker Akun AAL dengan menu kreasi Gule Cumi Aceh dengan total nilai175 dengan nilai rasa 25, sedangkan Juara II diraih oleh Satker Direktorat Logitik AAL menyajikan menu Cumi Kuah Kuning dengan total nilai175 nilai rasa 23, dan Satker Sekretariat Lembaga AAL yang menyajikan menu kreasi unik Cumi Ketabrak Tank meraih Juara III dengan total nilai175 nilai rasa 18. Masing-masing pemenang mendapat hadiah dari Gubernur AAL  Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M.

Sementara itu ditempat terpisah, juga dilaksanakan pertandingan Tenis Meja dan Bulutangkis antar Satker di gedung olah raga Departemen Teknik AAL serta lomba menembak antar Satker di lapangan tembak Kridha Braja AAL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *