Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL TERIMA KUNJUNGAN KEHORMATAN COMMANDER CRUISE TRAINING TASK GROUP DAN KADET AL KOREA SELATAN

Gubernur Akademi Angkatan Laut  (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. menerima kunjungan kehormatan Commander Cruise Training Task Group Republik of Korea Navy RDML Yang Yong Mo  di ruang VIP gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Senin (6/11). Turut hadir pejabat utama Akademi Angkatan Laut  dalam menyambut tamu dari Angkatan Laut Korea Selatan ini yaitu Wagub AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono dan pejabat utama AAL. Sedangkan turut mendampingi RDML Yang Yong Mo yaitu Komandan Kapal Perang Korsel Kang Gam Chan Captain Park Chang-Joo dan Komandan Kapal Perang Korsel Hwacheon Captain Lee Young-Oh beserta staf.

Turut serta dalam kunjungan ini yakni kadet-kadet Angkatan Laut Korea Selatan untuk bertemu dan saling berbagi pengetahuan dengan Taruna Akademi Angkatan Laut.  Kedatangan RDML Yang Yong Mo dan kadet-kadet Angkatan Laut Korea Selatan ke Akademi Angkatan Laut  ini merupakan salah satu agenda dari kunjungan persahabatan angkatan laut dua negara selama singgah di kota Surabaya. Mereka mengunjungi Indonesia dengan menggunakan dua kapal perang, yaitu destroyer Kang Gam Chan (DDH-979) dan Fast Combat Support Ship Hwacheon (AOE-59) yang sandar di dermaga Jamrud Utara, Tanjung Perak Surabaya, Minggu kemarin.

Pada kesempatan tersebut, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. dan RDML Yang Yong Mo beserta staf berkesempatan melihat berbagai atraksi yang ditampilkan oleh kadet-kadet angkatan laut dari dua negara. Penampilan pertama ditunjukkan oleh Taruna AAL berupa kesenian daerah yaitu musik Kulintang, Rampak Gendang dan Tari Remo yang diperagakan oleh Taruna dan Taruni AAL. Dilanjutkan atraksi dari kadet Angkatan Laut Korea Selatan berupa bela diri Tae Kwondo dan kesenian tradisional khas dari negeri Ginseng. Kemudian para kadet angkatan laut kedua negara mambaur untuk melaksanakan senam Gemu Famire dan Gangnam Style di lapangan Banda. Tak ketinggalan, para kadet angkatan laut kedua negara juga melaksanakan pertandingan persahabatan olahraga yaitu sepak bola, bulutangkis dan tenis meja.

Kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Perancis

Pada hari yang sama, Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. juga menerima kunjungan kehormatan Komandan Kapal Perang Perancis (Commanding Officer) FNS Auvergne Kolonel Xaviar Breitel, Executive Officer FNS FNS Auvergne Letkol Gael Lacroix, Athan Perancis Letkol Thierry Tuillier dan staf di ruang VIP gedung R. Soebijakto, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro. Kunjungan pejabat angkatan laut Perancis ini merupakan salah satu agenda selama singgah di Surabaya dan bertujuan untuk mempererat hubungan persahabatan antara Angkatan Laut Perancis dengan TNI Angkatan Laut  yang telah terjalin baik selama ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *