Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL TURUT MENGHADIRI UPACARA HARI PAHLAWAN 2017

Gubernur Akademi Angkatan Laut  (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. turut menghadiri pelaksanaan upacara peringatan Hari Pahlawan 10 November 2017 yang dipusatkan di Monumen Tugu Pahlawan Surabaya. Bertindak selaku Inspektur Upacara adalah Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo serta dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Timur Saifullah Yusuf, pejabat Kotama TNI dan pejabat Forkopimda Jawa Timur lainnya.

Turut serta dalam barisan pasukan upacara yaitu Kompi Taruna Akademi Angkatan Laut Tingkat II Angkatan ke-65 berdiri dengan gagahnya bersama-sama dengan pasukan upacara yang berasal dari berbagai satuan TNI, Polri maupun instansi pemerintah, Mahasiswa dan Pelajar se-Surabaya.

Dalam upacara yang mengangkat tema “Perkokoh Persatuan Membangun Negeri” ini Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa yang mengingatkan kepada kita semua bahwa Hari Pahlawan yang diperingati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa Pertempuran 10 November 1945 di Surabaya.

Menurut Menteri Sosial Republik Indonesia Khofifah Indar Parawangsa, peristiwa pertempuran tersebut memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Upacara peringatan Hari Pahlawan tahun 2017 juga dilaksanakan di lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut dengan Inspektur Upacara Direktur Pendidikan Akademi Angkatan Laut (Dirdik AAL) Kolonel Laut Octavianus Budi Susanto, S.H. yang diikuti oleh personel militer dan Aparatur Sipil Negara (ASN) Akademi Angkatan Laut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *