Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL PIMPIN UPACARA HUT KORPRI TAHUN 2017

Untuk memperingati hari jadinya yang ke-46 tahun 2017, Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) menyelenggarakan upacara yang dipusatkan di Akademi Angkatan Laut. Gubernur Akademi Angkatan Laut  (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. bertindak selaku Inspektur Upacara pada upacara Hari Ulang Tahun Korpri ke-46 tahun 2017 di lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (29/11).

Pasukan upacara terdiri dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai kesatuan TNI wilayah Surabaya yang membentuk sembilan kompi upacara dibawah Komandan Upacara Penata Muda Tk.I/IIIB Suyatno Dani Putra dari Satuan Markas Denma Akademi Angkatan Laut.

Dalam upacara hari jadi yang ke-46 ini Korpri mengangkat tema “Kerja bersama setia sepanjang masa, mari kita tingkatkan jiwa korsa Korpri sebagai perekat pemersatu bangsa, Korpri siap bekerja bersama dengan segenap komponen bangsa guna menjaga stabilitas negara mewujudkan kesejahteraan anggota dan masyarakat”. Rangkaian upacara diawali dengan menyanyikan Mars Korpri, dilanjutkan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Upacara diikuti seluruh peserta upacara, pembacaan Pembukaan UUD 1945 dan Panca Prasetya Korpri serta pembacaan do’a.

Pada upacara ini Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo selaku Penasehat Nasional Korpri. Dalam sambutannya Presiden Joko Widodo mengatakan peringatan HUT Korpri harus menjadi momentum untuk melakukan refleksi, menjaga soliditas dan solidaritas, dan juga sebagai momentum melakukan lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indonesia.

Presiden juga mengatakan Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatus Sipil Negara (ASN) sebagai  agen perekat kebinekaannya. Kita ingin Korpri menjadi organisasi dengan budaya yang penuh inovasi dan kreatifitas, yang modern dan efisien, yang melayani dengan jiwa dan semangat Pancasila, juga sebagai penghubung antara masyarakat dengan pemerintah, kata Presiden RI dalam sambutannya. Presiden Joko Widodo menegaskan agar setiap anggota Korpri terus memperbaiki diri, meninggalkan cara-cara rutin dan memperkuat semangat debirokratisasi.

Hadir dalam upacara tersebut pejabat militer Kotama wilayah timur diantaranya Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono, Kepala Staf Garnisun Tetap III/Surabaya Brigjen TNI (Mar) Widodo Dwi Purwanto, Komandan Lantamal V Surabaya Laksma TNI Edi Sucipto, S.E., Komandan STTAL Laksma TNI Ir. Avando Bastari serta pejabat utama AAL dan pejabat staf Kotama TNI wilayah timur.

Usai pelaksanaan upacara di lapangan dilanjutkan acara tasyakuran berupa pemotongan tumpeng oleh Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. di gedung Aru dilanjutkan dengan ramah tamah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *