Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL HADIRI UPACARA PERINGATAN HARI ARMADA RI 2017

Gubernur Akademi Angkatan Laut  (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut  Ny. Chichi Wuspo Lukito menghadiri upacara peringatan Hari Armada Republik Indonesia tahun 2017 yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. di dermaga Koarmatim, Ujung, Surabaya, Selasa (5/12).

Nampak berdiri dengan tegap dan gagahnya kompi pasukan upacara Taruna AAL dan Kompi Prajurit AAL bergabung dengan prajurit  Kotama TNI AL lainnya yang semuanya tergabung dalam pasukan upacara dengan semangat mengikuti rangkaian upacara mulai yel-yel pasukan, parade hingga defile pasukan.

Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P. dalam amanatnya mengatakan bahwa peringatan Hari Armada RI yang dilaksanakan setiap tahun bukan merupakan serangkaian kegiatan seremonial semata, namun dibalik itu terdapat makna rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa karena hingga saat ini Komando Armada RI masih dapat melaksanakan tugas sebagai bhayangkari negara di laut. Selain itu, kata Kasal, upacara peringatan ini merupakan wujud introspeksi dan evaluasi bagi jajaran Armada RI atas pelaksanaan tugas yang telah diemban sehingga kedepan akan semakin baik.

Upacara peringatan Hari Armada RI ini dilaksanakan berdasakan Surat Keputusan Kasal Nomor A.4/2/10 tanggal 14 September 1959 tentang ditetapkan berdirinya Armada Angkatan Laut Republik Indonesia dengan dilaksanakan upacara peresmian Armada ALRI pada tanggal 5 Desember 1959 yang selanjutnya diperingati sebagai Hari Armada Republik Indonesia.

Pada kesempaan tersebut dilaksanakan penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Kesetiaan kepada prajurit TNI AL serta telah diberikan piagam KRI Teladan dan Lanal Teladan sebagai penghargaan atas kerja keras dalam mengabdikan diri dengan penuh ketulusan dan keikhlasan serta berhasil melaksanakan pembinaan terhadap satuan kerjanya sehingga dapat dijadikan contoh teladan bagi yang lain.

Usai upacara para hadirin dan undangan menyaksikan penampilan atraksi Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut yang berkolaborasi dengan kesenian tradisional Reog Ponorogo. Atraksi demonstrasi ini mendapat sambutan meriah dari segenap hadirin dan undangan yang menyaksikan dari tenda tamu undangan. Rangkaian upacara ditutup dengan defile pasukan upacara yang didahului defile Genderang Suling Gita Jala Taruna Akademi Angkatan Laut.

 

Fleet Day Dinner

Malam sebelumnya Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. beserta Ketua Cabang BS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut  Ny. Chichi Wuspo Lukito menghadiri undangan jamuan makan malam dalam rangka Hari Armada RI Tahun 2017 (Fleet Day Dinner) yang dilangsungkan di geladak KRI Banjarmasin-592 yang sandar di dermaga Semampir Baru, Koarmatim, Senin (4/12) malam.

Hadir dalam acara ini Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Ade Supandi, S.E., M.A.P., para mantan Kepala Staf Angkatan Laut serta pejabat utama TNI AL dan pemimpin Kotama TNI AL.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *