Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

WARGA AAL PERINGATI MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1439 H

Untuk memperingati kelahiran Nabi Muhammad SAW tanggal 12 Robiul Awal, warga Akademi Angkatan Laut mengadakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H/2017 M di gedung Maspardi, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Rabu (6/12). Acara ini diselenggarakan sebagai wujud penghormatan umat muslim akan kepribadian Nabi Muhammad SAW yang sempurna serta untuk meneladani perjuangan beliau dalam menyebarkan syiar Islam dan membangun peradaban masyarakat yang dipimpinnya dengan kesabaran, ketekunan dan berakhlaqul kharimah.

Hal tersebut sesuai dengan tema peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1439 H /2017 M yaitu “Jadikan keteladanan Nabi Muhammad SAW sebagai landasan motivasi juang profesionalisme prajurit TNI dalam pengabdian kepada bangsa dan negara” dengan menghadirkan penceramah KH. Agus Ali Masyhuri atau akrab dipanggil Gus Ali yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Bumi Sholawat Tulangan, Sidoarjo.

Hadir dalam acara ini Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., Wakil Gubernur AAL Brigjen TNI (Mar) Suhono, pejabat utama AAL, serta para Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara AAL, Taruna AAL dan Pengurus Cabang BS Jalasenastri Akademi Angkatan Laut. Acara keagamaan ini diawali dengan pembacaan Asma Ul Husna oleh seluruh hadirin dan dilanjutkan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Taruna Taruni AAL.

Dalam sambutannya Gubernur AAL Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. mengajak keluarga besar AAL untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT sebagai dasar dan landasan yang kuat untuk memperkokoh mental spiritual dalam melaksanakan setiap tugas yang diemban kepada kita. “Mari kita sama-sama berintrospeksi diri sejauh mana kita telah mengimplementasikan keteladanan Rasullulah baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun dalam kedinasan”, kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL menyampaikan ucapan terima kasih kepada KH. Agus Ali Masyhuri atas kesediaan dan berkenan meluangkan waktu untuk memberikan siraman rohani kepada keluarga besar Akademi Angkatan Laut.

Sementara itu KH. Agus Ali Masyhuri mengawali ceramah agama dengan password : “Waktu adalah kehidupan, jika sebagian waktu kita hilang secara percuma maka hilang pula sebagian hidup kita”. Kyai kharismatik dan humoris ini memberikan tip untuk menjadi orang yang beriman dan berpikir sehat, dengan cara bersikap ramah kepada lingkungan sekitarnya, menyebar kasih sayang dan kedamaian kepada makhluk ciptaan Allah SWT walaupun hanya kepada seekor binatang, selalu berpikiran positif dan berbaik sangka kepada Allah SWT.

Selain itu Gus Ali juga menyampaikan hal-hal yang dapat mengantarkan hidup umat Islam bahagia dunia dan akherat, yaitu iman kepada Rosullulah Muhammad SAW, mengagungkan Rosullulah Muhammad SAW dengan cara meneladani dan mengikuti petunjuk-petunjuknya, membela Rosullulah Muhammad SAW yakni membela agama Allah SWT yaitu agama Islam serta mengikuti petunjuk Al Qur’an. Kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan do’a yang dipimpin oleh KH. Agus Ali Masyhuri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *