Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

TARUNA AAL KORPS MARINIR LATIHAN MENEMBAK SENJATA BANTUAN INFANTERI

Untuk mempraktekkan materi pelajaran teori yang diterima di kelas, Taruna Akademi Angkatan Laut (AAL) tingkat IV angkatan ke-63 Korps Marinir melaksanakan latihan dan praktek (Lattek) menembak Senjata Bantuan Infanteri (Senbanif) di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Marinir, Karangtekok, Situbondo, Jawa Timur.  Satuan Lattek Senbanif Taruna Korps Marinir secara resmi diberangkatkan oleh Kepala Departemen Marinir (Kadepmar) AAL Kolonel Marinir Guslin, S.H., dengan ditandai penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan Taruna Korps Marinir di lapangan depan gedung Baluran, Depmar AAL, Bumimoro, Surabaya, Kamis (7/12).

Lattek yang diikuti 20 Taruna AAL Korps Marinir tingkat IV ini berlangsung selama lima hari mulai tanggal 7 hingga 11 Desember mendatang. Selama latihan mereka akan digembleng oleh pelatih-pelatih dari Komando Latih Korps Marinir sesuai dengan materi latihan diantaranya drill taktik dan teknik Senbanif,  menembak GPMG (General Purpose Machine Gun), menembak Daewoo serta menembak Mortir 60 dan 81.

Kadepmar AAL Kolonel Marinir Guslin, S.H., dalam arahannya menegaskan kepada para Taruna Korps Marinir agar memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun material. Selain itu juga agar para Taruna Korps Marinir tetap konsentrasi dan mengikuti segala petunjuk dari para pelatih Senbanif. Satuan Lattek Senbanif ini melibatkan 39 staf dan pendukung dari Akademi Angkatan Laut dan 14 pelatih dari Komando Latih Korps Marinir (Kolatmar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *