Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

TARUNA AAL JUARA RENANG SELAT MADURA

Taruni Akademi Angkatan Laut (AAL) kembali mengharumkan nama lembaga pendidikan Akademi Angkatan Laut, dia adalah Sermatutar (S/W) Catur Arum Nuryani dalam even nasional Lomba Renang Selat Madura dalam rangka peringatan Hari Armada RI Tahun 2017, Sabtu (9/12) di Koarmatim.

Lomba dimulai dari start di Dermaga Beaching Lanal Batuporon, Madura hingga finish di Dermaga Koarmatim samping Monumen Jalasveva Jayamahe (Monjaya) dengan menempuh jarak 2.700 meter yang penuh rintangan berupa tingginya ombak dan derasnya arus Selat Madura.

Sermatutar (S/W) Catur Arum Nuryani atau akrab dipanggil Sermatutar Catur masuk dalam kategori Perenang Putri TNI –Polri bersaing ketat dengan 20 peserta lainnya. Setelah berjuang keras menaklukkan dahsyatya ombak dan arus Selat Madura, Sermatutar Catur berhasil merebut Juara III dengan catatan waktu 43:57.18. Sedangkan Juara II diraih Serda Apm/W Ni Luh Putu M. dari Lantamal V Surabaya dengan waktu 39:59.65 dan Juara I diraih Serda Kowad Arcia Febra Novera dari Kupus II dengan waktu 38:25.46.

Saat ini Sermatutar (S/W) Catur Arum Nuryani merupakan Taruni AAL Tingkat IV Angkatan ke-63 yang sedang menjalani pendidikan di Akademi Angkatan Laut. Dia bersyukur dan berterima kasih kepada para pelatih sehingga dapat membawa nama baik Akademi Angkatan Laut, mengingat waktu latihan dilaksanakan disela-sela kegiatan pendidikan Taruna/Taruni yang sangat padat. Dengan kemenangan ini Sermatutar Catur berhak menerima penghargaan berupa medali, piagam dan uang pembinaan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *