Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL PIMPIN APEL KHUSUS DAN UPACARA PERINGATAN HARI IBU TAHUN 2017

Gubernur Akademi Angkatan Laut  (Gubernur AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. memimpin apel khusus yang diikuti seluruh personel Akademi Angkatan Laut baik Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara maupun Taruna AAL serta dihadiri pejabat utama dan Kasatker jajaran Akademi Angkatan Laut di lapangan Arafuru, Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Jum’at (22/12).

Dalam apel khusus diakhir tahun 2017 ini Gubernur AAL menyampaikan hal-hal yang perlu dievaluasi dalam kegiatan selama tahun 2017 dan menyikapi kegiatan kedepan di tahun 2018 agar berjalan lebih baik. Gubernur AAL juga menyampaikan kepada para Taruna dan pelatih agar menyiapkan diri untuk menghadapi even internasional yakni Counsile International du Sport Military (CISM) World Cadet Games 2018 yang diselenggarakan di Indonesia. Gubernur AAL mengharapkan dalam even pertandingan olah raga militer dan umum yang diikuti hampir 50 negara ini, Taruna AAL dapat membawa nama baik negara Republik Indonesia.

Pada kesempatan itu Gubernur AAL mengaku bangga atas prestasi yang diraih personel dan Taruna AAL dalam bidang olah raga. Prestasi Taruna AAL tersebut yaitu Juara 3 Tim Gerak Jalan Mojokerto-Surabaya, Juara 1 dan 2 Kejuaraan MUD Warrior 3 di UTC Trawas, Juara 3 Admiral’s Cup Regatta 2017 Heald di Indian Naval Academy, India, Juara 3 Lomba Renang Selat Madura Putri Kelompok TNI serta prestasi personel AAL sebagai Juara 2 Pertandingan Bola Volly dan Juara 3 Pertandingan Bulu Tangkis dalam rangka peringatan HUT Kowal Wilayah Timur. Masing-masing personel dan Taruna berprestasi menerima penghargaan berupa hadiah dari Gubernur AAL. Selain itu Gubernur AAL juga membagikan Kalender AAL Tahun 2018 kepada seluruh keluarga besar AAL yang secara simbolis diserahkan kepada perwakilan Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Akademi Angkatan Laut.

Gubernur AAL mengucapkan Selamat Hari Natal 2017 M kepada personel AAL yang beragama Nasrani dan mengucapkan selamat melaksanakan cuti Natal dan Tahun Baru kepada Taruna AAL. “Manfaatkan waktu cuti sebagai ajang silaturahmi kepada keluarga dan sanak saudara, karena cuti bukan hanya sebagai refresing namun juga untuk menjalin silaturahmi”, pesan Gubernur AAL kepada para Taruna.

UPACARA HARI IBU KE-89

Usai apel khusus, Gubernur AAL  Laksda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. memimpin upacara dengan bertindak selaku Inspektur Upacara dalam upacara peringatan Hari Ibu Ke-89 Tahun 2017 di tempat yang sama. Upacara diikuti seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, Aparatur Sipil Negara maupun Taruna AAL serta dihadiri pejabat utama dan Kasatker jajaran Akademi Angkatan Laut.

Pada upacara peringatan Hari Ibu ini seluruh pejabat upacara mulai dari Komandan Peleton, Komandan Kompi, Komandan Upacara, Pembaca Pembukaan UUD 1945, Pembaca  Sejarah Hari Ibu serta pembaca do’a dijabat oleh personel Kowal, Taruni AAL  dan ASN Wanita Akademi Angkatan Laut.  Pada upacara yang bertema “Perempuan Berdaya, Indonesia Jaya” ini Gubernur AAL membacakan sambutan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, Prof. DR. Yohana Susana Yembise, MA.

Dalam sambutan tertulis yang dibacakan Gubernur AAL, Menteri PPPA RI mengatakan peringatan Hari Ibu menunjukkan perjuangan kaum perempuan Indonesia telah menempuh proses yang panjang dalam mewujudkan persamaan peran dan kedudukannya dengan kaum laki-laki sebagai sumber daya manusia dan potensi yang turut menentukan keberhasilan pembangunan. Perjalanan panjang selama 89 tahun telah mengantarkan berbagai keberhasilan dalam menghadapi berbagai tantangan global dan multidimensi khususnya perjuangan untuk mewujudkan kesetaraan gender di Indonesia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *