Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS

GUBERNUR AAL : UAS PARAMETER PENINGKATAN KUALITAS PENYELENGGARAAN PENDIDIKAN

Gubernur Akademi Angkatan Laut (AAL) Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M. membuka secara resmi pelaksanakan Ujian Akhir Semester (UAS) Ganjil Tahun Ajaran 2017/2018 dalam suatu upacara militer di lapangan Banda, Mako Akademi Angkatan Laut, Bumimoro, Surabaya, Kamis (11/1). Upacara pembukaan UAS ditandai dengan penyematan tanda peserta UAS kepada perwakilan Taruna dan perwakilan Tenaga Pendidik, Pengawas dan Penindak UAS Akademi Angkatan Laut.

Upacara pembukaan ujian akhir semester ganjil ini diikuti oleh Taruna dan Taruni AAL Tingkat IV, III dan II serta dihadiri oleh Pejabat Utama AAL, para Tenaga Pendidik, para Perwira Pengawas, Pendukung dan Penindak Ujian Akhir Semester Ganjil AAL. Sedangkan materi ujian meliputi ujian kesamaptaan jasmani dan ujian akedemik yang akan berlangsung mulai tanggal 15 hingga 26 Januari mendatang.

Gubernur AAL Laksamana Muda TNI Wuspo Lukito, S.E., M.M., dalam amanatnya menyampaikan bahwa tujuan pelaksanaan ujian akhir semester ini akan digunakan sebagai dasar parameter bagi seluruh jajaran lembaga pendidikan dalam mengukur tingkat kualitas dan kuantitas baik peserta maupun pendidik dalam menjalankan kegiatan pendidikan di Akademi Angkatan Laut. Selain itu, pelaksanaan ujian ini merupakan wujud perhatian lembaga sebagai upaya untuk meningkatkan kebanggaan, kelancaran, ketertiban dan kesuksesan dalam proses uji materi kemampuan atas pelajaran yang telah diterima di Akademi Angkatan Laut.

“Oleh karena itu kegiatan ini perlu dijadikan sebuah budaya yang baik yang harus dilaksanakan secara terus menerus”, kata Gubernur AAL.

Gubernur AAL juga berpesan kepada para Taruna dalam menghadapi UAS agar selalu menjaga kesehatan dan belajar agar dapat menguasai materi pelajaran serta berdoa agar selama melaksanakan UAS dapat berjalan lancar dan mendapatkan nilai yang memuaskan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *