Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

Pengasuhan

Gita Jala Taruna

Pembinaan Genderang Suling bagi para Taruna, bukan sekedar aktifitas ekstra kurikuler, atau belajar seni musik semata, tetapi banyak aspek yang dapat dihasilkan pada kegiatan ini, antara lain : disiplin, kebersamaan, soliditas, kebanggaan serta tradisi, yang kesemuanya ini sangat diperlukan sebagai bekal bagi calon perwira/pemimpin.

Tampilnya Genderang Suling Gita Jala Taruna selalu pada event-event penting di lingkungan AAL dan TNI serta selalu menyertai aktifitas muhibah baik di dalam maupun di luar negeri, seperti USA, Canada, seluruh pesisir Eropa, Timur Tengah, Asia Selatan, Asia Timur dan Australia dimana GS Gita Jala Taruna selalu tampil dengan sangat membanggakan, sebagai duta bangsa. Sehingga tidak heran, bahwa Gita Jala Taruna menjadi Brand atau Icon Akademi Angkatan Laut, dan menjadi kebanggaan kita semua.

 

Renang Selat

Renang selat merupakan satu kegiatan yang menjadi tradisi bagi Kadet AAL. Sebelum melaksanakan tugas dan pengabdiannya di TNI AL, para kadet diwajibkan mengikuti kegiatan berenang menyeberangi Selat Madura yang berjarak sekitar 2 mil. Kegiatan ini merupakan bentuk tradisi untuk memupuk kecintaan terhadap bahari yang menjadi medan tugas dan pengabdian dan sekaligus juga sebagai kebanggaan sebagai Perwira TNI AL.

Pada kegiatan renang Selat ini didahului dengan latihan ketahanan berenang di kolam renang dan di laut selama satu bulan . Setelah para kadet dinilai sudah siap maka seluruh peserta kegiatan renang selat akan dibawa menyeberang ke pantai Pulau Madura dan dilepas dari sana. Kegiatan berenang menyeberangi Selat madura dengan arus yang kuat ini diakhiri di garis finish di Dermaga Madura, Armada RI Kawasan Timur.