Akademi Angkatan Laut
DISIPLIN - KEBANGGAAN - KERJA KERAS - KERJA CERDAS
IKUTILAH....... Kejurnas Atletik Piala Panglima TNI Terbuka ke-5 Tahun 2017 pada tanggal 1 s.d. 3 November 2017 di Stadion Atletik Thor Surabaya, Jl.Padmosusastro Surabaya Jawa Timur. Syarat dan ketentuan sebagai berikut, klik disini !

Tugas Pokok

Akademi TNI Angkatan Laut merupakan sebuah lembaga penyelenggara pendidikan pertama tingkat akademi di bawah Kasal yang memiliki tugas pokok yaitu mendidik para Taruna agar menjadi Perwira Muda TNI AL yang memiliki :

1) Ketaqwaan yang utuh kepada Tuhan Yang Maha Esa dan semangat patriotisme serta jiwa juang Pancasila dan Sapta Marga dengan dilandasi oleh doktrin Sumpah Prajurit, 8 Wajib TNI, Trisila TNI AL serta memegang teguh pedoman hidup Hree Dharma Shanty.

2) Bekal ilmu pengetahuan terkini dan ketrampilan profesi ketentaraan matra laut dalam spektrum penugasan awal di KRI ataupun Pasukan.

3) Bekal kemampuan manajerial dan jiwa kepemimpinan sebagai calon pemimpin TNI / TNI AL masa depan.

Pendidikan di Akademi TNI Angkatan Laut diarahkan pada pencapaian visi TNI Angkatan Laut yaitu terwujudnya TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani. Pemecahan semua permasalahan pendidikan di Akademi Angkatan Laut menggunakan pendekatan sistematik yang mencakup 8 aspek pendidikan dan tentunya dengan pemutakhiran 10 komponen pendidikan.

Metode Pendidikan yang diterapkan di Akademi TNI Angkatan Laut meliputi metode pengajaran, pelatihan dan pengasuhan yang terinci dengan tujuan masing-masing yaitu pengajaran bertujuan untuk membekali taruna dengan ilmu pengetahuan umum serta dasar profesi sebagai prajurit matra laut. Pelatihan bertujuan untuk membekali taruna dengan ketrampilan dasar profesi serta profesi khusus tiap korps. Pengasuhan bertujuan untuk membentuk, menumbuhkembangkan dan memantapkan kepribadian taruna serta semangat juang prajurit sejati.